Cara Block Situs Menggunakan Mozilla Firefox

Untuk memblokir/block sebuah situs misalkan facebook, youtube, atau mungkin situs porno yang anda tidak ingin anak dibawah umur sampai membuka situs tersebut, anda dapat menggunkan browser Mozilla Firefox, dengan cara menginstallkan add-ons dari Firefox yaitu BlockSite. Berikut cara menggunakan BlockSite di Firefox.

  1. Download atau install terlebih dahulu BlockSite, kemudian restart browser kalian.
  2. Klik pada menu Tools di Firefox dan pilih opsi menu Add-ons
  3. Pada window baru yang muncul cari add-ons BlockSite dan klik tombol Option
  4. Sekarang pada window BlockSite Preferences di bagian Authentication beri tanda ceklist di Enable Authentication dan masukkan password yang anda kehendaki untuk dapat mencegah hal yang tidak diinginkan.
  5. Sekarang untuk menambahkan website atau situs yang ingin di blog klik pada tombol Add, misal: anda ingin memblokir situs facebook maka tinggal masukkan alamat url dari facebook tersebut, lalu klik tombol OK.
  6. Setelah selesai, sekarang coba buka situs facebook tersebut maka peringatan seperti ini akan muncul dan situs facebook tersebut tidak akan bisa dibuka.

Cara Block Situs di Internet Explorer

Pada artikel sebelumnya saya telah menulis bagaimana cara memblokir situs menggunakan mozilla firefox dan juga cara block situs di Google Chrome. Namun jika masih ada diantara anda yang menggunakan internet explorer sebagai browser andalan, mungkin anda ingin tahu bagaimana cara block situs menggunakan internet explorer yang mungkin berguna jika anak kecil yang masih belajar menggunakan internet atau siapa saja dan anda ingin mereka tidak dapat membuka website tertentu dengan cara blokir situs situs tersebut.

Dan berikut adalah cara yang dapat anda terapkan untuk dapat memblokir situs menggunakan internet explorer:

Klik pada menu Tools dan dan pilih menu Internet Option. Lalu setelah jendela baru muncul klik pada tab privacy.

 

Anda dapat mengatur settingan privacy disini, namun untuk tutorial kali ini kita akan lebih fokus ke pemblokiran situs tertentu saja, sekarang anda klik tombol sites untuk membuka windows Per Site Privacy Actions.

 

Masukkan alamat website yang ingin anda blokir atau blok di dalam kotak isian Address of Website kemudian klik tombol Block. Sehinnga akan pada bagian managed websites akan terdapat daftar situs yang ingin anda blokir.

Sekarang kembali lagi pada window internet option, lalu klik pada tab Content. Lalu klik lagi pada tombol Enable pada bagian content advisor.

 

Disini anda dapat memblokir situs yang diinginkan, ketiak anda selesai mengetikkan alamat situs yang ingin di blok lanjutkan dengan menekan tombol Never. Jika telah selesai maka jendela untuk memasukkan password akan muncul dan anda dapat memasukkan passwod anda disini.

 

Sekarang jika anda membuka situs yang diblokir tadi maka akan muncul tampilan untuk memasukkan password untuk dapat mengakses situs yang di block tadi.

 

Sumber : http://www.kasurkotor.com

About these ads