Mengubah dekorasi ruangan di rumah menjadi lebih moderen mampu memberikan kesan yang berbeda pada sebuah ruangan. Tampilan pun akan terlihat lebih gaya dengan dekorasi moderen.

Berbicara tentang dekorasi moderen, maka ‘simplicity’ adalah kata yang cocok untuk mewakilkan kesan moderen. Gaya simpel tidak selalu membosankan dengan garis bersih, warna netral dan sudut-sudut yang geometris. Dekorasi moderen pada rumah bisa memberikan kesan yang hangat dan sangat bergaya.

Lantas bagaimana caranya? Anda hanya perlu memilih barang-barang dengan garis yang tegas. Berikut ini ide dasar untuk membuat dekorasi moderen di rumah Anda.

Yang pertama kali harus diperhatikan adalah membuat semuanya terkesan simpel. Simpel bukan berarti dinding tanpa hiasan atau meja tanpa aksesori, hanya saja menyingkirkan barang-barang yang membuat ruangan terlihat penuh. Lagi pula, sebuah studi mengatakan bahwa ruangan yang penuh dan berantakan dapat membuat orang menjadi stres seperti dikutip dari freshome.

Hal penting yang perlu diperhatikan dalam membuat dekorasi moderen adalah fungsi dari ruangan itu. Tidak hanya menggunakan barang-barang dengan garis yang tegas yang minim hiasan dan aksesoris, tetapi ruangan tersebut juga harus fungsional. Artinya adalah sebuah ruangan harus bisa digunakan untuk fungsi lain. Misalnya saja sebuah dapur dengan dekorasi moderen tidak hanya bisa digunakan untuk memasak saja, tetapi bisa digunakan juga untuk mengerjakan tugas.

Kata moderen tentunya berkorelasi dengan teknologi. Oleh karena itu alat elektronik yang memiliki teknologi high end akan memberikan kesan ruangan menjadi lebih moderen. Tv plasma dengan built-in DVD serta home theater bergaya moderen akan membuat ruangan terlihat semakin canggih.

Ruang kosong sangat dibutuhkan untuk membuat dekorasi moderen. Pastikan Anda memiliki cukup banyak ruang kosong di ruangan tersebut. Jika ruangan di rumah cukup sempit, maka Anda bisa membuat ilusi dengan menggunakan warna, bahan dan furnitur. Anda juga bisa membuat jendela besar dengan potongan yang tegas sehingga udara bisa bersirkulasi dengan baik sehingga kesan ruang yang lebih terbuka terbentuk meski pada kenyataannya tidak.

sumber : http://www.wolipop.com