Setelah mengadakan kesepakatan harga dengan pengurus dan mengikuti sesi-sesi latihan dan ujicoba selama sebulan, pemain lokal dikontrak menjadi anggota skuad PSMS Medan, Rabu malam tadi.

Dalam penandatangan di Mes Kebun Bunga itu, turut diberikan kontrak untuk tim pelatih yang terdiri dari Zulkarnain Pasaribu (pelatih kepala), Suyono (asisten pelatih), Nasib Iwan (pelatih fisik) dan Waluyo (pelatih kiper) selama satu musim kompetisi.

Proses teken kontrak ini sebelumnya sempat mengalami keterlambatan hingga beberapa jam. Seyogyanya digelar pukul 11.00 WIB, namun berhubung proses pencairan dana yang lambat, penandatanganan kontrak digelar pukul 19.30 WIB usai PSMS menggelar ujicoba kontra PSGL.

“Ya memang kita menunggu proses pencairan sehingga sedikit tertunda. Tidak akan sempat kalau digelar sebelum ujicoba. Makanya setelah ujicoba baru kita kumpulkan pemain dan tim pelatih,” ujar Sekretaris PSMS, Idris SE.

Ke-19 pemain yang akan menghuni skuad Ayam Kinantan tersebut terdiri dari M.Syahbani, Andi Setiawan, Irwin Ramadhana (kiper), Juanda Effendi, Ari Yuganda, Harry Syahputra, Erwinsyah Hasibuan, Novi Handriawan, Habibi, Rahmat, Rifky Firdaus, Parlin (belakang).

Tri Yudha Handoko, Affan Lubis, Zulkarnaen, Azuan Lubis, Faisal Azmi, Alfian Habibi akan mengisi barisan gelandang, sedangkan Rinaldo menjadi satu-satunya striker lokal yang dimiliki PSMS. Untuk pemain berstatus magang seperti Alryan dan Mahadi Rais akan digaji setiap bulannya tanpa kontrak.

Kegiatan diawali dengan prosesi penerimaan kontrak secara simbolis dari Ketua Umum PSMS Dzulmi Eldin kepada Harry Syahputra yang kini menjabat kapten tim. Setelah itu, satu per satu pemain dipanggil untuk menandatangani perjanjian kontrak di depan notaris. Seperti perjanjian, pemain menerima 25 persen dari keseluruhan nilai kontrak.

“Ya sengaja kita bacakan isi klausalnya di hadapan seluruh pemain agar mereka paham. Setelah itu, baru kita berikan kepada mereka satu per satu,” jelas Idris menambahkan ada beberapa penambahan dalam klausal kontrak yang menekankan kedisiplinan pemain.

“Intinya kita tekankan kepada pemain untuk disiplin. Kita sudah tetapkan aturannya dalam klausal kontrak. Jika pemain melanggar nantinya, kita sudah siapkan sanksi,” tambah Sekum PSMS tersebut.

sumber : http://www.waspada.co.id