Kebutuhan PSMS Medan akan sosok striker tajam belum juga terpenuhi. Satu-satunya striker yang ada, Rinaldo, masih minim pengalaman. Berharap hal itu terpenuhi dari legiun asing, belum satupun yang performanya memikat tim pelatih PSMS, padahal kompetisi akan segera bergulir.

Namun upaya mendatangkan striker asing berkualitas masih terus dilakukan. Roberto Acosta yang sebelumnya santer diberitakan akan bergabung akhirnya tiba di Medan, Kamis tadi.

Pemain yang musim lalu merumput di Mega Star Nam Dinh, klub Liga Vietnam ini pun langsung dipantau performanya pada sesi latihan tadi sore. Akankah Acosta merupakan sosok yang diharapkan?

Tim pelatih mengaku belum bisa memberikan penilaian secara detail. Karena pemilik nama lengkap Itonio Roberto Acosta Collante ini baru sekali bergabung dalam latihan. Performa Acosta baru bisa dinilai ketika simulasi pertandingan ataupun laga ujicoba. Untuk itu, ujicoba kontra Medan Selection Sabtu (4/9) akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Acosta.

“Belum bisa kita menilainya karena dia (Acosta-red) baru bergabung hari ini. Nanti ketika kita buat simulasi pertandingan secara penuh dan ujicoba baru kita bisa melihat kualitas dia,” ujar asisten pelatih PSMS, Suyono, tadi malam.

Begitupun Suyono tak memungkiri dari pandangan pertama, Acosta cukup menjanjikan. Hanya saja belum terlihat kecepatan Acosta sebagai striker. “Untuk skill dia oke. Lenturan badannya dan kontrol bolanya sudah terlihat bahwa ia cukup bagus, tapi kita belum lihat kecepatannya. Mungkin saat ujicoba nanti baru kita dapat simpulkan,” tambah Suyono lagi.

sumber : waspada.co.id