Ancaman produsen mobil super Shelby SuperCar (SSC) untuk mengeluarkan mobil super cepat untuk mematahkan rekor kecepatan Bugatti Veyron akhirnya benar-benar terealisasi.

Seperti dikutip Jalopnik, Senin (6/9/2010) foto mobil generasi kedua yang akan diberi nama SSC Ultimate Aero II ini akhirnya bocor. SSC Ultimate Aero II pun diharapkan mampu membawa predikat mobil produksi tercepat di dunia ke tanah Amerika yang memang menjadi tujuan utama pembuatannya.

Bukan apa-apa, generasi pertama dari SSC Ultimate Aero TT memang sempat menjadi mobil produksi tercepat di dunia setelah menembus kecepatan 256 mph atau sekitar 411,9 km perjam sebelum akhirnya dikalahkan oleh mobil Eropa Bugatti Veyron.

Ketika memecahkan rekor kecepatan SSC Ultimate Aero TT diperkuat oleh sebonggol mesin V8 berkapasitas 6.2 liter bekekuatan 1.183 hp yang ditanam di balik bonnetnya.

Namun untuk generasi kedua SSC Ultimate Aero yang akan mereka keluarkan ini belum diketahui persis mesin gila seperti apakah yang akan diaplikasi SSC Ultimate Aero II.

Namun yang jelas, pertarungan merebut predikat mobil produksi tercepat di dunia ini dipastikan akan semakin ketat sebab produsen mobil super lain yakni Koenigsegg kabarnya juga sedang berburu gelar tersebut dengan rencana meluncurkan generasi terbaru dari Agera.

Berhasilkah mereka dan sampai kapan rekor kecepatan 431,3 km/jam yang saat ini dipegang Buggati Veyron akan bertahan? Kita tunggu saja.

sumber : detik.com