PSMS Medan telah siap menatap kompetisi Divisi Utama 2010/2011 tahun ini. Beberapa pemain sudah menandatangani kontrak untuk memperkuat skuad tim kebanggaan masyarakat kota Medan ini.

Namun, pecinta tim Ayam Kinantan (julukan PSMS) masih meragukan kekuatan tim kebanggaannya untuk berlaga di kasta kedua kompetisi sepakbola Indonesia. Hal itu didasarkan dari beberapa laga ujicoba yang dilakukan belum memberikan hasil memuaskan.

Ketua umum Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligan, Nata Simangungsong, menilai materi pemain PSMS yang ada saat ini belum mumpuni (memadai), sehingga dikhawatirkan tidak bisa meloloskan tim berjuluk “Ayam Kinantan” ini ke Liga Super Indonesia.

“Terus terang saya katakan, seluruh pemain yang sudah menandatangani kontrak belum layak membela PSMS,” tegas Nata, tadi malam.

Nata sangat mengharapkan ketegasan dari pengurus tentang pemilihan materi pemain dalam memperkuat skuad Ayam Kinantan.

Disinggung tentang kehadiran lima pemain asing plus Kurniawan Dwi Julianto menjalani seleksi, Nata, menilai kelima pemain asing tersebut tidak memiliki kualitas.  “Mereka tidak ada istimewanya. Kualitas mereka sama dengan para pemain lokal PSMS,” ujar Nata.

Namun soal kehadiran Kurniawan, Nata menganggap kehadiran mantan pemain tim Primavera itu bisa mengangkat gengsi tim PSMS sekaligus bisa mendatangkan animo masyarakat untuk menyaksikan penampilan PSMS dalam setiap laga.

Lima pemain asing yang kini menjalani seleksi, Carlos Henrique asal Brazil dengan posisi striker, Vagner Luis asal Brazil (belakang), Jose Sebastian asal Argentina (gelandang), Ibe Johnson asal Nigeria (gelandang) dan Jose Luiz asal Brazil juga berposisi gelandang.

sumber : waspada online