ada posting sebelumnya saya pernah membahas Cara Memperpendek Alamat Blog Dengan Domain Gratis untuk blogspot, dan kali ini saya akan membahas Cara Mengganti Alamat Blog WordPress Dengan Domain Co.Cc Gratis.

Maksud dan tujuan dari mengganti alamat blog dengan domain co.cc adalah agar alamat blog kita tidak terlalu panjang dan mudah diingat oleh orang lain. Misalnya seperti blog saya ini: dinoantono2010.wordpress.com dan setelah saya ganti dengan domain co.cc menjadi: dinoantono.co.cc, gimana lebih pendek dan mudah diingat khan?………………

Mengganti alamat blog dengan domain co.cc tidak akan menghapus atau merusak blog dan kita tetap bisa menggunakan blog tersebut selamanya meskipun kita telah berhenti menggunakan domain co.cc.

Nah jika Anda pemilik blog dari blogspot/blogger dan ingin mengganti alamat blogspot ke domain co.cc silahkan baca panduannya disini dan bagi Anda pemilik blog dari WordPress, silahkan ikuti Cara Mengganti Alamat Blog WordPress Dengan Domain Co.Cc , sebagai berikut:

1. Anda terlebih dahulu harus mempunyai account co.cc dan jika Anda belum punya silahkan Daftar Sekarang GRATIS atau langsung chek ketersediaan domain Anda pada form di bawah ini:

http://www..co.cc

Kemudian silahkan ikuti intruksi co.cc atau apabila ingin tau caranya silahkan baca Cara Mendapatkan Domain Gratis Dari Co.Cc.

2. Setelah Anda mempunyai account di co.cc, silahkan Login disini untuk menuju ke halaman Manage Domain seperti pada gambar di bawah ini:

3. Pada menu My Domain, pada tulisan Select domain harus diganti dengan domain co.cc yang akan Anda gunakan untuk mengganti alamat blog WordPress Anda, lalu pada sub menu klik URL Forwading atau pada Manage Domain silahkan Anda cari halaman seperti gambar di bawah ini:

4. Pilih URL Forwarding, lalu tata cara pengisian kolomnya sebagai berikut:

  • Redirect To (URL): http:// = Isi dengan alamat Blog WordPress Anda;
  • Page Title = Isi dengan page title blog Anda;
  • Frame = Pilih Path Forwarding (Display real address);
  • Description = Isi dengan penjelasan blog Anda;
  • Keywords = Isi dengan kata kunci untuk search engine blog Anda;

5. Setelah selesai mengisi form di atas lalu klik Setup dan akan terbuka halaman seperti di bawah ini:

6. Silahkan klik OK dan akan terbuka lagi halaman seperti di bawah ini:

Namun jika halaman di atas tidak muncul, Anda bisa melihatnya dari Manage Domain, dan perhatikan apakah halamannya tampil seperti di bawah ini:

Jika sudah seperti gambar di atas, berarti pengalihan (redirect) blog Anda ke domain co.cc sudah berhasil.

= = = = = = = => Selamat Mencoba, Semoga Berhasil <= = = = = = = =