PSMS Medan memastikan diri sebagai juara Turnamen Ngogesa Sitepu Cup I setelah mengalahkan PSDS Deli Serdang 1-0 di Stadion Alun-Alun Stabat, tadi sore.

Gol kemenangan PSMS lahir lewat gol bunuh diri bek PSDS Yusdianto di menit ke 47. Alhasil, kemenangan ini mengantarkan Ayam Kinantan berdiri kokoh di puncak klasemen dengan perolehan tujuh poin.

Pada laga bertajuk derbi Sumut ini, PSMS tampil dengan susunan pemain yang tidak jauh berbeda dari sebelumnya dengan tambahan Rifky Firdaus dan Harry Syahputra. Selebihnya, PSMS mengandalkan duet Kurniawan Dwi Yulianto dan Gaston Castano di lini depan.

Peluang emas langsung diperoleh Kurniawan yang berhasil menanduk bola pantul tendangan pojok, sayang sundulan si Kurus membentur mistar gawang. Peluang lainnya didapatkan lewat tendangan spekulasi gelandang Argentina Jose Sebastian dari luar kotak penalti yang dengan susah payah diamankan kiper PSDS, Oki Rengga.

Belum genap 20 menit, Kurniawan menderita cedera yang membuat Pelatih Zulkarnain Pasaribu menggantikannya dengan Rinaldo. Masuknya mantan striker PSLS Lhokseumawe itu membuat serangan PSMS kian tajam.

Di babak kedua, Harry Syahputra cs kembali melancarkan gempurannya. Tepat dua menit babak kedua berjalan, aksi gelandang Zulkarnaen memaksa Yusdianto melakukan kesalahan ketika umpan crossing kepada Rinaldo dihalau bek PSDS yang kemudian mengakibatkan bola justru meluncur ke gawang sendiri.

PSMS berpeluang memperbesar keunggulan lewat Gaston, namun tendangan bebasnya masih mampu ditepis kiper PSDS. Tertinggal, PSDS mencoba bangkit dan balik menekan PSMS. Junarto dan Popo dimasukkan untuk menajamkan lini serang.

Beberapa peluang pun tercipta di antaranya lewat sundulan Imam Faisal yang tipis di atas mistar. Begitu juga dengan tendangan bebas Imam yang masih mampu diantisipasi kiper PSMS, Syahbani. Traktor Kuning bahkan hampir menyamakan kedudukan di menit-menit akhir, namun sundulan Popo masih melenceng.

Pelatih PSMS, Zulkarnain Pasaribu mengatakan permainan anak asuhnya lebih baik dari laga sebelumnya. Terutama performa Gaston yang mulai menunjukkan perkembangan.

Di laga lainnya, PS Madina Medan Jaya menundukkan Langkat Selection dengan skor 2-0. Dengan demikian, PSDS berada di urutan kedua, disusul MMJ di tempat ketiga, sementara Langkat Selection berada di dasar klasemen.

sumber : waspadaonline