Semua pasangan muda yang baru menikah biasanya mengalami masa-masa penyesuaian yang cukup sulit. Namun bukan berarti saat-saat sulit itu tak bisa dilewati. Ada baiknya untuk mengetahui hal-hal yang menjadi tantangan berat dalam sebuah pernikahan sejak dini. Sehingga jika hal tersebut terjadi, Anda dan pasangan sudah siap menghadapinya.

Berikut beberapa tantangan pernikahan, seperti dikutip dari Sheknows.

Komunikasi
Dari survei yang dilakukan oleh Sheknows secara online, banyak pasangan yang menganggap, komunikasi adalah tantangan paling besar dalam sebuah hubungan. Dr.
John Gray, penulis buku ‘Men are From Mars, Women are From Venus’ mengungkap bahwa otak pria dan wanita sangat berbeda. Hal itu mengakibatkan cara berpikir mereka juga berbeda. Dari segi kemampuan berbahasa, juga alur logikanya pun berbeda. Inilah yang membuat banyak pasangan tak mampu membuat jalur komunikasi yang lancar. Hal itu kemudian berpengaruh pada kehidupan rumah tangganya.

Kepercayaan
Masalah kepercayaan adalah tantangan terbesar kedua dalam sebuah pernikahan. Banyak pasangan yang belum saling percaya, walau ikatan suci pernikahan telah mengikat mereka. Menumbuhkan rasa saling percaya antar suami istri pun butuh waktu yang cukup lama.

Masalah keuangan
Masalah keuangan menjadi tantangan ke-tiga terbesar. Seperti yang telah di bahas di artikel sebelumnya , baik Anda maupun suami memiliki tata cara mengatur masalah finansial yang berbeda. Tak jarang perbedaan itu menjadi sumber pertengkaran. Untuk menyelesaikannya, butuh kompromi yang baik antara Anda dan suami, seperti yang pernah kami bahas pada artikel ini.

 

sumber : wolipop.com