Kaca bukanlah sekedar alat untuk melihat refleksi dari apa yang ada di depannya. Kaca juga bisa menjadi hiasan untuk mempercantik ruangan.

Kelebihan kaca dari aksesori lainnya dalam rumah adalah kemampuannya yang bisa beradaptasi dengan berbagai model rumah. Dari rumah yang bergaya minimalis hingga elegan, penggunaan kaca sangat dibutuhkan sehingga menjadi aksesori yang fungsional, seperti yang dikutip dari freshome.

Dalam ruangan yang kecil, khususnya apartemen, kaca menawarkan solusi murah untuk membuat tampilan ruangan menjadi lebih luas dengan memberikan ilusi. Letakkan kaca pada dinding yang berseberangan dengan jendela dan lihatlah bagaimana ruangan terlihat lebih luas hingga 10 kali lipat.

Meletakkan kaca di ruangan lain, bisa membuat seseorang menjadi betah diruangan tersebut. Cobalah untuk meletakkan sebuah kaca kecil di dalam dapur, tanpa disadari Anda akan menikmati waktu yang dihabiskan di dapur.

Meletakkan kaca disekitar pintu masuk akan menyambut tamu dengan memberikan pencahayaan yang baik. Untuk rumah yang besar, tambahkan meja kecil, hiasan bunga, lampu dan kaca di dinding bagian luar rumah untuk membuat suasana lebih nyaman.

Feng shui

Kaca juga dipercaya dalam ilmu feng shui membawa nilai positif bagi pemilik rumah. Berikut ini posisi kaca yang dianjurkan dalam ilmu fengshui:

Pada ruang makan, letakkanlah kaca di dekat meja makan. Dalam ilmu Feng shui, hal ini akan membawa keberuntungan dan kekayaan.

Kaca mewakilkan air dalam ilmu fengshui. Letakkanlah kaca pada dinding yang mendapatkan cahaya untuk memberikan energi positif bagi penggunanya.

 

sumber : wolipop.com