Seperti direncanakan sebelumnya, perombakan skuad PSMS Medan di jeda putaran pertama Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011 akhirnya memakan korban. Pada Rabu, manajemen resmi mencoret empat pemain.

Dari keempat pemain tersebut, nama yang paling mengejutkan adalah mantan striker timnas, Kurniawan Dwi Yulianto. Selain itu, gelandang asal Argentina Jose Sebastian dan Azuan Lubis (bek sayap) juga tidak lagi memperkuat Ayam Kinantan.

Saat dikonfirmasi, Manajer Tim PSMS Idris SE membenarkannya. Idris mengatakan keputusan membuang keempat pemain tersebut dicapai setelah pihaknya menggelar rapat dengan pelatih PSMS Suharto.

“Hasil rapat dengan pelatih menyepakati empat pemain harus angkat kaki mencari klub baru. Mereka adalah Jose Sebastian, Hari Syahputra, Kurniawan Dwi Julianto dan Azuan Lubis. Keputusan itu diambil dengan pertimbangan mengingat prestasi mereka kurang baik,” kata Idris.

“Kami tidak meragukan keputusan tersebut. Karena bagaimanapun, pelatih yang tahu kondisi dan kebutuhan di lapangan. Tapi, untuk meminta persetujuan dari pengurus, kami akan menggelar rapat untuk membicarakan keputusan manajemen tersebut, Kamis ini,” ungkap Idris.

Dari empat nama tersebut, Hari Syahputra lebih dulu mundur dari skuad dan Kurniawan sebelumnya juga dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan salah satu klub di Liga Primer Indonesia (LPI), meski ketika dikonfirmasi sang pemain membantah kabar tersebut.

Untuk pemain pengganti, Idris mengaku telah menjalin kesepakatan dengan gelandang Persiba Balikpapan Doni F Siregar. Beberapa pemain lainnya dikatakan masih dalam tahap negosiasi. “Doni sudah deal. Ada lagi dua pemain yang akan dipantau, sedangkan dua lainnya masih kami rahasiakan dulu,” sebutnya.

Pelatih PSMS Suharto mengatakan, pertimbangan memberhentikan keempat pemain tersebut semata-mata untuk memperbaiki prestasi PSMS di putaran kedua. “Namanya perombakan, tentu saja ada pihak yang menjadi korban. Tapi semua ini semata-mata hanya untuk kebaikan tim ke depan,” tukas mantan pemain striker PSMS era 1980-an tersebut.

sumber : http://www.waspada.co.id / Editor: AUSTIN ANTARIKSA