Jakarta – Google+ adalah proyek yang bertujuan untuk membuat aktivitas berbagi di web mirip dengan apa yang terjadi di dunia nyata. Nah, apa saja fitur menarik yang bisa dilakukan dengan Google+?

Seperti dikutip detikINET dari Techradar, Kamis (30/6/2011), berikut adalah beberapa elemen yang bisa dilakukan dengan Google+.
Sebelumnya dikabarkan, layanan jejaring sosial dari Google yang bertajuk Google+ mulai diujicoba untuk umum. Undangan terbatas telah diluncurkan Google pada beberapa usernya untuk mencoba Google+, sebelum nantinya dirilis secara luas.

Google+ adalah jawaban sang raksasa internet terhadap dominasi Facebook, situs jejaring terpopuler di dunia. Google+ adalah upaya untuk menyegarkan jejaring sosial di perangkat mobile maupun web.

Circles:
Fitur ini memungkinkan pengguna jejaring sosial membagikan hal-hal yang mereka suka, terhadap lingkaran pertemanan tertentu. Jadi pengguna bisa mengelompokan kontak mereka ke dalam grup-grup sesuai kebutuhan. Hal ini sedikit mirip fitur ‘list’ di Facebook.

Sparks:
Sparks adalah tempat di mana kita bisa mengelompokan konten-konten yang ada di internet, untuk kemudian dibagikan ke teman-teman kita. Misalnya bahasan-bahasan fotografi, media sosial, atau apapun yang akan muncul di timeline. Kita pun bisa memberi +1 ke konten tersebut. Fitur ini semacam news-feed yang bisa dikustomisasi.

Hangouts:
Sesuai namanya, ini merupakan fitur grup video yang diambil dari Circles secara kolektif. Di dalamnya, pengguna bisa melakukan video conference layaknya Skype atau Windows Live.

Mobile:
Akses Google+ bisa dilakukan dari mana saja via ponsel kita. Di dalamnya ada fitur-fitur seperti instant upload, membuat rencana grup, multiple conversation, dan sebagainya.

sumber : detikinet