Setiap orang mengingikan kehidupan yang ideal. Mengawali hari dengan rasa syukur, meditasi, olah raga, dan menikmati sarapa sehat mungkin menjadi harapan setiap orang. Tetapi faktanya semua hal tersebut sulit dilakukan.

Faktanya, kita akan lebih memilih membenarkan riasan dibandingkan menyiapkan sarapan sehat. Perut yang kosong dan pikiran yang tidak tenang akan membuat aktivitas terhambat dan rasa stres.

Hidup yang sempurna harus diawali dengan hal yang positif. Ikuti langkah berikut ini untuk mewujudkannya, seperti yang dilansir ivillage.com:

Awali dengan sarapan
Ketika Anda merasa tidak memiliki banyak waktu di pagi hari, Anda dapat mempersiapkannya saat malam hari. Buatlah smoothie dengan bahan-bahan yang ada di rumah, kemudian menyimpannya dalam kulkas. Atau Anda juga dapat merebus telur saat malam hari, kemudian meraciknya dengan roti saat akan mulai beraktivitas. Sarapan yang kurang akan membuat pikiran tidak fokus, setidaknya Anda tidak merasa lapar saat mengalami kemacetan di jalan.

Meditasi
Tidak ada waktu untuk meditasi di pagi hari? Tidak perlu khawatir, karena Anda dapat melakukannya dalam mobil atau bis. Pikirakan hal yang positif, mulai dari kaki menyentuh tanah, suara burung berkicau, dan bayangkan Anda berada di antara pepohonan. Kemudian lanjutkan dengan renungan masalah yang sedang Anda hadapi.

Candle light
di pagi hari

Cahaya lilin di pagi hari dapat membuat hidup menjadi lebih cerah. Nyalakan lilin di samping tempat tidur, pencahayaan lilin yang Anda lihat saat bangun akan membangunkan kesadaran. Dengan begitu Anda akan lebih mudah untuk fokus.

Pengaturan napas

Jika Anda memiliki penyakit jantung atau memiliki resiko, Anda harus menciptakan energi positif dan rasa penyembuhan yang berfokus pada jantung. Duduklah dengan nyaman di lantai atau kursi dan tutup mata Anda. Tempatkan kedua tangan di jantung, tarik napas ke dalam jantung kemudian lepaskan secara perlahan.

Jalan kaki atasi masalah metabolisme
Untuk mengatasi gangguan metabolisme, Anda hanya pelu berjalan kaki. Rasakan dan bayangkan setiap energi yang mengalir ke dalam tubuh. Sirkulasi udara ini baik untuk mengatasi gangguan pencernaan.

Yoga dengan air lemon

Untuk menghindari sendawa dan bunyi  perut, hal pertama yang harus Anda lakukan adalan pembersihan pencernaan. Minumlah segelas air hangat dengan perasan jeruk lemon, 30 menit kemudian konsumsilah kacang almon yang telah direndam sebelumnya. Minum air lemon hangat sebelum makan akan membangkitkan unsur api pada pencernaan.

Amati kecantikan Anda

Saat Anda bersiap-siap di pagi hari, luangkanlah waktu sejenak untuk mengingat kelebihan yang Anda miliki. Berdirilah di depan cermin usai mandi, atur nafas dan rasakan kaki Anda berada di tanah. Fokuskan pikiran dan ingatkan diri Anda bahwa Anda keluar rumah untuk mewujudkan tujuan hidup Anda.

Mencium aroma makanan

Sebelum Anda menikmati hidangan, hirup aroma dan perhatikan perbedaan warna yang ada dalam makanan. Ketika Anda mulai memakan, perhatikan suhu dan teksturnya, bayangkan makanan tersebut akan memberikan energi yang cukup. Ini merupakan meditasi kecil yang akan membawa pikiran positif di pagi hari.

• VIVAnews